ENGKOS KOSWARA

TENDIK DINDIKPORA PEMALANG

INFORMASI SERTIFIKASI 2013

Diberitahukan dengan hormat, bagi Bpk/Ibu Guru yang telah memenuhi syarat sebagai calon peserta sergur 2013 tetapi belum ada di data online dan guru yang tidak lulus tahun 2012 mohon UPPK dan Sekolah segera mendaftarkan dengan mengisi format seperti terlampir. Data dikirim ke email : galuhwanara@gmail.com, perihal diisi SERGUR 2013

>> Mohon diperhatikan petunjuk pengisian di bagian bawah format isian sheet sebelahnya.

FORMAT PENGAJUAN

BUKU PANDUAN SERGUR 2013

CATATAN : YANG DI DATA DI SINI HANYA GURU YANG TIDAK ADA DI DATA ONLINE CALON PESERTA 2013 YG MEMENUHI SYARAT.

>> PESERTA YG MEMENUHI SYARAT CALON PESERTA SERTIFIKASI :

1. GURU SUDAH S1 : Sudah menjadi guru sebelum 31 Desember 2005, PNS atau GTY ( GTT/guru Honda belum bs mengikuti sertifikasi).

2. GURU BELUM S1 : Sudah menjadi guru sebelum 31 Desember 2005, sudah Gol IV (bagi PNS) atau Masa kerja min 20 th, usia min 50 th, PNS atau GTY ( GTT/Guru Honda belum bs mengikuti sertifikasi)

About these ads

106 responses to “INFORMASI SERTIFIKASI 2013

  1. lilis November 1, 2012 pukul 12:03 am

    susahh amt sih nyari informasi buatt cari tau anggota sergur tingkat 2013 gmana sih caranya .. ?

  2. Niz Ready November 1, 2012 pukul 5:02 am

    bgmn cara mengisi kolom inpassing apabila sudah mendapatkan SK inpassing?

  3. abdulloh November 1, 2012 pukul 2:00 pm

    pak engkos yang terhormat, mohon infonya :
    1. klo verifikasi data apakah termasuk pembetulan pangkat gol, masa kerja dan sebagainya?
    2. saya guru yang diangkat pd tahun 2006, namun dalam sk pengangkatan pertama saya sudah tercatat masa kerja 3 tahun 0 bulan, apakah itu bisa diakumulasikan dengan masa kerja gol sekarang?soalnya masa kerja saya yang tercatat pada data online hanya 6th 8bln, brarti klo masa kerja pada sk prtama saya dihitung jadi 9th 8 bln?
    terima kasih pak atas infonya.

    • engkosdindikpora November 2, 2012 pukul 12:10 am

      verifikasi untuk semua data, yg pokok adalah tmt guru maksimal desember 2005 sesuai dengan yg ditulis di NUPTK

      • abdulloh November 8, 2012 pukul 11:23 pm

        pak, kalo untuk guru yang pengangkatannya TMT tahun 2006 bagaimana pak??mohon infonya. maturunuwun.

      • abdulloh November 15, 2012 pukul 11:52 am

        assalamualaikum pak engkos, mohon maaf saya banyak pertanyaannya.
        pak., kalo guru yang pengangkatan cpnsnya tahun 2006, tidak bisa ikut sertifikasi pola PLPG tetapi pakai pola PPG, mohon infonya pak, bagaimana teknis pelaksanaannya apakah diatur oleh dinas kab?atau bagaimana?trus waktu pelaksanaan untuk kuota tahun 2013 kapan?
        nuwun pak,
        wassalamualaikum.

  4. erma udji setijawati November 2, 2012 pukul 4:20 am

    kapan daftar peserta sergur pemalang tahun 2013 ditampilkan ? trims

  5. joni November 2, 2012 pukul 7:34 am

    bos.. kami dari SMK PGRI 3 Randudongkal ada 3 guru yg telah memenuhi syarat tp blm ada di daftar online… dan pengajuan sdh kami kirim via email bpk, mohon untuk th 2013 ini bisa dapat jatah. matur nuwun

  6. casmito November 2, 2012 pukul 8:31 am

    pak maaf utk undangan UKA 7 Nop ga semua yang masuk formasi sertifikasi 2013 ya pak, mf kalau yang lum diundang kemungkinan kapan ya ?

  7. aris November 3, 2012 pukul 12:03 am

    bagi yang sudah ada di data online tapi data perlu perbaikan gmna pa? misalkan pendidikan masih tertulis D2, caranya bgmna? trimksih

  8. rini November 4, 2012 pukul 2:04 pm

    aslm pak saya dri pgtk ( D2 ) bisa gak dpt sertifikasi gimana cra syaratnya ??!

  9. hiday November 7, 2012 pukul 1:17 pm

    assalam pak, syarat sertifikasi minimal berapa tahun masa kerjanya bagi yang PNS maupun Non PNS,mohon dan
    terimakasih informasinya pak

  10. hiday November 7, 2012 pukul 1:28 pm

    assalam bapak engkos yang terhoemat
    apa saja syarat sertifikasi guru tahun 2013, biar saya bisa tahu saya sudah memenuhi syarat atau belum

  11. sunarto November 8, 2012 pukul 1:35 am

    untuk melihat apakah para guru kami yang sudah lulus plpg sudah masuk dalam daftar peserta sertifikasi, di mana ?

  12. siti November 10, 2012 pukul 12:26 pm

    assalamualaikum pak. Saya adalah peserta sergu tahun 2012 dan telah mengikuti plpg serta dinyatakan lulus, tapi belum dapat sertifikat apa yang harus saya lakukan lagi pak, soalnya saat yang lain melakukan pengajuan/mengisi ptk dikmen untuk tunjangan 2013 saya tidak.o ya pak saya dijenjang sd tp saat plpg saya ikutnya SMP. terimakasih. wasalamualaikumsalam.

  13. cikadu November 13, 2012 pukul 3:20 pm

    wah kalo yang bisa maju sertifikasi yang diangkat sebelum tahun 2005 itu berarti yang diangkat PNS tahun 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2010 harus ikut PPG. tapi NYATA nya malah angk. 2006 dan 2007 sudah banyak yang menerima sertifikasi gimana itu pak?

    • Belik November 26, 2012 pukul 3:18 pm

      biarpun diangkat setelah 2006 tapi kalo pernah menjadi wiyata bakti (pendidik) sebelum 1Jan 2006, itu bisa dhitung sudah jadi guru yg bsa ikut PLPG, tinggal dibetulkan saja datanya.

  14. Dina Irawati November 15, 2012 pukul 8:58 am

    assalamualaikum,pak engkos yang terhormat saya sudah buka daftar guru yang belum bersertifikat pendidik utk th 2013,yg saya tanyakan nama saya tidak tercantum dlm daftar tersebut sdgkan byk yg masa pengabdian 2 th dan ijasah msh SMA msk dlm daftar,apakah ada kesalahan saya dlm revisi data terakhir,saya lulusan D2 dan S1 saya sdh selesai th ini,bgmn agar saya bisa masuk dlm daftar tunggu sertifikasi pak?maturnuwun

  15. amirkasio November 20, 2012 pukul 2:22 pm

    kapan pelaksanaan UK 1 sertifikasi guru 2013..????

  16. haris.s November 27, 2012 pukul 5:19 pm

    ass.wr.wb. pa’de engkos tolong tampilkan daftar peserta sergur 2013 yg dah terverivikasi dr tendik, biar sy ada persiapan .tank berat . wassalaam .

  17. Suwandi Harkamid Desember 8, 2012 pukul 3:08 am

    kalo lihat data penerima tunjangan sergur triwulan iv dimana pak ?

  18. aja Desember 23, 2012 pukul 6:03 pm

    gimana sih kalao mau melihat daftar penerima tunjangan sertifikasi guru tahun 2013 pak ?

  19. aang abdul matin Desember 24, 2012 pukul 1:00 pm

    bpak sya mau tanya,
    tahun 2012 data saya sudah terverifikasi ada secara on line, tapi blm terjaring untuk plpg, lalu saya untuk 2013 mengajukan kembali, tetapi nama saya skarang tdak muncul?
    apa yang harus di lakukan supaya nama saya bisa terverifikasi on line ?

  20. Wijianto, S.Pd Desember 27, 2012 pukul 10:23 am

    Assalamu’alaikum Pak Koswara. Saya Wijianto guru penjas SD Gambuhan,Pemalang. Sudah 4 tahunan mutasi ke Kab.Sukoharjo. Sebelumnya nama saya terdaftar pada calon peserta sertifikasi 2012 kab. Sukoharjo, namun tidak ikut terjaring, kemudian untuk kuota 2013 nama saya tidak terdaftar tetapi malah terdaftar di kabupaten Pemalang. Bagaimana ini solusinya Pak???

  21. gugus jaelani Januari 11, 2013 pukul 3:15 am

    daftar nominasi sertifikasi guu 2013 sdh keluar bl pak ?

  22. armi asih Januari 30, 2013 pukul 4:09 am

    guru bantu 2004 trus pns 2008 masuk plpg apa ppg

  23. Arif budi leksana Januari 30, 2013 pukul 4:29 am

    Assalamualaikum.
    Pak Engkos nuwun sewu.
    Sy lulus tahun 2010, skrg GTT dan sgt berkeinginan melanjutkan pendidikan profesi. kalau mau ikut PPG bisa tidak pak?
    Mohon tolong Pak.

  24. suhendri Februari 15, 2013 pukul 1:46 pm

    ass..pa engkos di dlm online ko masa kerja saya berubah jadi 6 thn pdhal sebenarnya masa kerja saya sdh 23 thn.trmksh

  25. Eni Widiastuti Februari 21, 2013 pukul 2:52 am

    Pak Engkos mau tanya, untuk verivikasi data ptk yang online ini apa digunakan sbg dasar penetapan tunjangan sergur? kok banyak yang tidak cocok ya, bagaimana cara membetulkannya lewat dapodik ?

  26. Melisa Februari 22, 2013 pukul 2:37 pm

    Bpk.. sya mohon bantuan bpk..
    saya tersertifikasi d kab. sangihe, sulawesi utara tapi sekarang saya sudah pindah mengajar di kabupaten lain tpi masih satu propinsi (Minahasa Selatan, SULUT),,waktu pengisian dapodik saya sudah terdaftar di kab. Minahasa selatan,
    yang jadi pertanyaannya..apakah saya akan menerima tunjangan profesi di kabupaten minsel atw nama saya masih akan tetap di kab. Sangihe untk 2013 ini? jika seandainya masih di tempat mengajar saya yang lama, apakah yang harus saya lakukan? mohon penjelasannya pak, trma kasih sblumnya.

    • indira Maret 13, 2013 pukul 11:46 am

      Pak, saya sudah memiliki sertifikat pendidik lewat pola PPG ∂ï tahun 2012, apakah saya bisa langsung ∂ï sertifikasi atau harus mengikuti UKA dan PLPG??? Apakah saya berhak menerima tunjangan ∂ï thn 2013??? Mohon informasinya, trima kasih.

  27. sefriana Februari 26, 2013 pukul 12:55 pm

    apakah guru honor yang sudah mengajar diatas 5 tahun bisa di usulkan untuk disertifikasi

  28. istiqamah ima Maret 13, 2013 pukul 1:32 am

    pak bgaimana dngan gru honorer,apkah bsa ikut sertifikasi???apa syaratnya????

  29. surya Maret 24, 2013 pukul 6:50 am

    pak, apakah guru TK yang sudah tingkatan S2 akan dibedakan dg guru yg tingkatan S1 dalam hal fasilitas nya ? mohon penjelasan nya.

  30. salma misilu Maret 31, 2013 pukul 1:38 am

    assalamu ‘alaikum pak. saya dari prov. gorontalo. saya ingin melihat daftar nama2 yg sudah tersertifikasi pd th 2013 ini. mohon bantuannya. terimakasih.

  31. Nur Asyiah Mujahidah Usman April 7, 2013 pukul 3:22 pm

    berapa lama plpg tahun ini pak?

  32. Ely siti nur R. April 14, 2013 pukul 5:20 pm

    Pak, saya pns dengan tmt tahun 2009. Menurut informasi pns yg tmtnya diatas 2005 harus ikut PPG, setelah saya mencari informasi tentang PPG ada persyaratan yang berbunyi bahwa seseorang yg mengajar sudah berijzh S1 dan dibawah naungan kementrian pendidikan sedangkan saya S1 nya PAI berarti di Depag. Nah, yang saya tanyakan apakah saya juga harus ikut PPG apa tidak? Trus universitas apa saja yang sudah ada PPG untuk yang sudah mengajar?

  33. TINA MURDIATI Mei 2, 2013 pukul 5:24 am

    Assalamualaikum, Pak. Saya sudah mengikuti UKA di tahun 2012 dan lulus. Tapi sewaktu dipanggil PLPG saya tak bisa karna bertepatan dengan waktu saya melahirkan. Untuk kasus seperti saya ini, apakah bisa dipanggil lagi untuk PLPG 2013 ini atau harus ikut UKA lagi terlebih dahulu. Saya sudah lihat daftar guru yang belum bersertifikat pendidik 2013 tapi nama saya tidak ada. Tolong jawaban/info nya ya, Pak. Thanks.

  34. arnita Juni 27, 2013 pukul 10:11 am

    Ass.saya sudah mengikuti UKG Juni 2013, apakah jika ternyata sy lulus, sy dpt plpg sementara TMT SK Tahun 2010 dan masih baru menyelesaikan pendididkan S1.

  35. Rudjito, S.Pd Juli 11, 2013 pukul 8:05 am

    saya guru pns per 1 agustus 1985 gol lll/d ijazah S1 kenapa saya Tidak masuk dalam daftar PLPG 2013 saya juga ikut UKG one line mohon bantuanya Pada Bapak agar bisa masuk PLPG Thn ini no NUPTK 2742742644300082 S1 lulus 2012 semula pada data SI saya belum masuk saya sudah menghubungi DINAS terkait tapi tidak ada perubahan terima kasih atas bantuanya

    • Wardiani, SPD Juli 12, 2013 pukul 6:22 pm

      Saya guru dah ngabdi 10 tahun sejak 2003 (lulus PGSD) namun karena pns 2006 ,maka masa kerja dihitung sejak 2006..maka saya gak lulus UKG….

  36. Muktarrudin, SE Juli 12, 2013 pukul 6:24 pm

    SAYA RAGU DENGAN PROSES SERTIFIKASI,MASAK ADA YG DIHITUNG MASA KERJA SEJAK TAMAT SMA…..MASAK TAMAT SMA LANGSUNG JADI GURU..LUCU YA,PASTI ADA PERMAINAN>>>>>

    • engkosdindikpora Juli 14, 2013 pukul 2:08 am

      Yang tidak rasional akan diverifikasi lg…oleh pusat sdh dipisahkan datanya. Kita bekerja berdasarkan data…kalo ada manipulasi data, yg bertanggungjawab adalah yg mengeluarkan dokumen tsb.

  37. Shapt Juli 12, 2013 pukul 9:35 pm

    Baru tahu to kalau ada akal2an.. yg masuk psrta sergur menggunakan kui pd pke tmt wb skolah, tp dr awal tdk ada legalitas atau pengumuman dr dinas klo sk wb bs digunakan,..
    dinas trkesan membolehkan tp ga mau disalahkan nyalahi aturan kepegawaian, mknya diem.. dr dlu smpe skrg aturan kpegawaian kyaknya lom brbh TMT guru PNS ya pke CPNS.. ngono lo…
    prcuma keluh kesah ra bakal diringoke dinas

    • rokhmad Juli 13, 2013 pukul 6:36 am

      Contoh perhitungan masa kerja: Berdasarkan BUKU 1, Panduan Sertifikasi Guru 2013, dapat diunduh di web sergur. baca halaman 11. yang harusnya guru & operator membacanya :
      Contoh 1
      Guru “G” adalah seorang guru PNS yang memiliki masa kerja
      selama 10 tahun 5 bulan, namun guru “G” tersebut sebelum
      diangkat PNS telah mengajar sebagai tenaga honorer di sebuah
      SD selama 5 tahun 2 bulan. Masa kerja guru “G” dihitung
      kumulatif semenjak yang bersangkutan bertugas sebagai guru
      yaitu 15 tahun 7 bulan. Bukti masa kerja guru honorer berupa SK
      Kepala Sekolah (SK Pengangkatan dan atau SK Beban Mengajar)
      tempat guru yang bersangkutan saat menjadi guru honorer.
      Contoh 2
      Guru “R” adalah guru bukan PNS yang sudah bekerja di beberapa
      SMP swasta sejak bulan Januari 1990 sehingga jika dihitung
      secara kumulatif masa kerja guru “R” sampai bulan Juni 2012
      adalah 18 tahun 6 bulan. Namun, guru “R” tersebut pada tahun
      2005-2012 tidak mengajar selama 24 bulan karena alasan
      keluarga. Masa kerja guru “R” sesungguhnya adalah 16 tahun 6
      bulan setelah dikurangi 24 bulan tidak mengajar. Bagi guru
      bukan PNS harus ada bukti fisik dalam bentuk SK penugasan dari
      setiap sekolah tempat dia bertugas.

    • engkosdindikpora Juli 14, 2013 pukul 2:10 am

      sertifikasi guru mengacu pada buku 1 panduan sertifikasi

  38. Pardoyo Juli 13, 2013 pukul 1:14 am

    Apakah aku nunggu karena .dalan info.memenuhi sertifikari.jika ada kuota .kalau tidak ditahun berikutnya.
    Apa iku ukg lagi saya apa langsung plpg

  39. Zulyadaen Juli 13, 2013 pukul 1:22 am

    info kelulusan UKA 2013 kab LOMBOK TIMUR, NTB, tolong di posting,,

  40. muhamad Juli 13, 2013 pukul 1:41 am

    maaf pak pardoyo jika statusnya spt bapak kalau tidak salah bapak akan masuk jika nanti ada quota yg kosong, skrg dlm masa verfikasi jika nanti yg sdh masuk quota saat verifikasi ada pserta yg tidak mmenuhi srt dan dilakukan pnghapusan dr dftar maka data bapak kmungkinan bs ikut plpg thn ini
    Yang statusnya spt bapak kalau tdk salah ada 11ribuan guru. Maaf Pak saya info dari situs dinas pendidikan bogor, brgkali bermanfaat.

  41. Pardoyo Juli 13, 2013 pukul 2:38 am

    Iya terimakasih semoga saya bisa ikut plpg tahun ini..apakah jika tahun ini tidak dapat kuota.apa harus ikut tes UKG lagi ditahun depan ?
    Apa langsung PLPG …?

    • muhamad Juli 13, 2013 pukul 3:04 am

      Insya Alloh langsung plpg pak, kita berharap yang baik2 saja biar pikiran plong shgga bs beraktifitas dgn enjoy serta penuh semangat hehe

  42. Pardoyo Juli 14, 2013 pukul 4:20 am

    Semoga saya bisa dapat kuota .karena memenuhi syarat sertifikasi

    • Muhamad Juli 14, 2013 pukul 10:12 pm

      Amin ….. Selalu optimis dan semangat Pak..
      Kalaupun nanti tdk ikut plpg jg tetap semangat ya Pak..
      Bapak masih beruntung dgn status memenuhi syarat (hy sj tdk masuk quota) sdgkan saya statusnya tdk memenuhi syarat point 2..
      Semangat terus pak.. Kita hanya berusaha Allah yang menentukan..

  43. Aris Munawar, S.Pd. Juli 14, 2013 pukul 12:38 pm

    Pak Engkos yg terhormat,,saya guru penjas SDN Karangjati 03 Kec.Sampang Kab.Cilacap Jateng,saya berumur 33 th,saya CPNS formasi umum tmt 1 jan 2005,lulus S1 PJKR Unigal Ciamis 12 Mei 2012,sdh ikut UKG 2013,,Tapi saya tidak lolos dalam calon peserta sertifikasi 2013 karena data saya di sergur masih D2,,memang kecamatan kami sering telat info,saya mengajukan perubahan ijazah sblm ukg bln juni tpi sdh terlambat,,,bgitu baca blog ini saya lngsung kirim email sesuai petunjuk,,yg saya tanyakan,1. Apakah saya dri Kab.Cilacap bisa ikut kirim? 2. Apakah email saya sdh sampai atau terkirim, 3. Langkah selanjutnya apa yg saya perbuat setelah kirim email. Trimakasih Mohon di Balas ya pak,,biar saya ploong…

    • engkosdindikpora Juli 21, 2013 pukul 4:11 am

      Data yg diambil untuk UKG dan perengkingan nasional data bulan Januari 2013, jadi bagi guru yg baru saja mendapatkan ijazah setelah validasi data ditutup otomatis tdk bisa masuk (tdk memenuhi syarat sertifikasi). Segera perbaiki data di NUPTK lewat verval, untuk peluang tahun depan. Tahun ini sdh final.

  44. M KHOLISHUN Juli 15, 2013 pukul 6:28 am

    ini apa hanya untuk kab pemalang aja

  45. irdhiana Juli 16, 2013 pukul 8:21 am

    pak peserta ukg 2013 yang terdata tidak hadir padahal sudah mengikuti ukg 2013 gimana pak

  46. kokom Juli 18, 2013 pukul 7:05 pm

    Yth P.Engkos, sy 48 th saat penempatan cpns di SMA th 2008 tmt 1 jan’08 ijsh D3, ms kerja skrg 13 th gol II/d, th 2012 lulus S.1, kemudian mutasi 2012 di SMP. Di SMP sdh diusulkan pemutahiran verifikasi data, kok yang muncul verifikasi lama saat di SMA dg ijsh D3. Mengapa smpai terjadi spt itu, trus bgmn agar data tsb perubah.

  47. ria anita Juli 20, 2013 pukul 7:33 am

    pak engkos yg terhormat, saya baru mengecek masa kerja setelah saya dinyatakan lulus uka 2013.masa kerja saya tidak mencukupi pdahal baru 6 th tertulis 26 th, saya sudah bilang pd disdik terkait.itu penyelesaiannya bagaimana?

  48. dikdik nurhakim Juli 27, 2013 pukul 8:38 am

    asslm… pak engkos, sy guru umur 55 tahun, masa kerja sy sudah 25 tahun, gol IV A, D1, tapi tidak s1, sy sudah lulus sertifikasi tahun 2010 dan sudah menerima tunjangn sertifikasi dari tahun 2011… karena tidak s1 katanya nanti 2014 tunjangan sertifikasi sy dicabut itu betul tidak pak…? terima kasih

  49. wahyudi triyono Agustus 31, 2013 pukul 11:36 am

    adik sy guru swasta lulusan D1 , blm S!/masih kuliah belum lulus,tapi masa kerjanya sudah 20 th apa bisa ikut sertifikasi.TRIMS

  50. lia September 4, 2013 pukul 5:06 am

    pak….kapan ada pendaftaran sertikasi lagi untuk yg belum masuk longlist TMT 2006…..saya ketinggalan informasi pak , apakah di tahun 2014 saya masih punya kesempatan.terimaksih

  51. SUFRANI Oktober 21, 2013 pukul 3:39 pm

    Assalamualaikum wr. wb. Semoga Pak Engkos dalam lindungan Allah SWT. amiiiin.
    Pak mhn bantuannya!

    Saya nama : SUFRANI, S. Pd. I
    Unit Kerja ; Pengawas TK/SD UPTD Pendidikan Kec.
    Ciruas Kabupaten Serang Prov. Banten.
    Pangkat/Gol : Penata / IV/a
    Gaji Pokok : 3.350305

    MASALAH : Tunjangan SERTIFIKASI yang saya terima
    per-TRIWULANNYA sebesar Rp
    6.200.055,00 YANG SEHARUSNYA LEBIH
    DARI Rp. 9.000.000,00
    Harapan : moga lewat situs ini bapak dapat
    merelisasikan harapan saya ini.

  52. mohammad ridwan November 2, 2013 pukul 8:20 am

    assalamualaikum, pa mau nanya pada tahun 2013 saya terganjal oleh ijasah S1 dan pada 2014 nanti saya belum selesai S1 apakah masih bisa plpg?

  53. ine alya kansa November 13, 2013 pukul 2:49 am

    Saya sudah lulus plpg 2013 di unp, tgl 5 nov 2013 mulai kapan tmt sertifikasi pendidiknya keluar ya,,, mohon di konfirmasi

  54. dewi November 14, 2013 pukul 7:36 am

    apakah guru GTY th 2008 b.inggris SD bisa ikut daftar sergur?

  55. Parmo November 22, 2013 pukul 2:55 pm

    Saya guru pns tmt 1998 pak,S1 blm selesai…masih 1 semester lg. Bisakah terjaring 214 pak ?

  56. Iwayaneka Udayana November 23, 2013 pukul 4:46 am

    Saya Guru sejak 1-6-2003,tapi saya pns 2007,plpg 2013 saya dikkatakan belum menjadi guru sejak uu guru dan dosen diberlakukan.apa bisa saya ikut sertif 2014 ini ?

  57. yesi prasakti Desember 19, 2013 pukul 4:41 am

    saya guru TK,tmt th 2009 bs ikt sertifikasi th dpn gx y???

  58. yanie Desember 25, 2013 pukul 1:26 am

    assalamualaikum pak engkos
    sy ikut plpg di unnes di nyatakan lulus ujian,maaf untuk pemgambilan sertifikat apa sama dg yang di ikip tal 28 desember 2013 terimakasih

  59. Slamet Desember 25, 2013 pukul 6:08 am

    kalau saya pernah GTT 1 JUli 2006 (lulus SMA 2006) CPNS sejak 2009 apakah bisa ikut PLPG 2014???

  60. diana Desember 25, 2013 pukul 12:37 pm

    maaf pak..untuk syarat ppg apa ya?

  61. nurhayati Februari 20, 2014 pukul 3:00 pm

    Malam bpk….mohon bantuannya untuk mengecek usulan tunjangan profesi, caranya bgmana ya pak… saya sudah buka ptk kota semarang ( tempat mengajar saya) tapi kok tidak muncul daftar nama guru- guru disana ya pak…kemudian bila kmai akan mengirim email. alamatnya apa ya pak… mohon bimbingannya, sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya…salam…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 144 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: